Jumat, 06 Mei 2011

Pengertian telepon selular dan telepon rumah


Telepon selular


Telepon selular adalah alat elektronik untuk sebuah perlengkapan yang membuat panggilan telepon selular di daerah geografis yang luas. Ponsel berbeda dari telepon tanpa kabel, yang hanya menawarkan layanan telepon dalam jangkauan terbatas, misalnya di dalam rumah atau kantor.


Sebuah ponsel dapat membuat dan menerima panggilan telepon dari dan ke jaringan telepon umum yang mencakup dan ponsel lain telepon fixed-line di seluruh dunia. Hal ini dilakukan dengan menghubungkan ke jaringan seluler milik operator jaringan mobile. Selain berfungsi sebagai telepon, telepon selular modern biasanya mendukung layanan tambahan seperti SMS (atau teks) pesan, MMS, e-mail dan akses Internet, pendek jangkauan nirkabel (inframerah atau Bluetooth) komunikasi, maupun bisnis dan game aplikasi, dan fotografi.Ponsel yang menawarkan kemampuan komputasi canggih yang disebut sebagai smartphone.


Telepon rumah


Telepon rumah adalah alat elektronik untuk sebuah perlengkapan yang membuat panggilan telepon rumah. telepon rumah yang masih menggunakan kabel, berbeda dengan telepon selular yang tidak menggunakan kabel. Telepon rumah hanya bisa melakukan panggilan telepon dan menerima panggilan telepon saja. Berbeda halnya dengan telepon selular, telepon selular ynag modern dapat melakukan panggilan telepon, menerima telepon, sms (pesan teks), mms, e-mail, akses internet dan bahkan juga bisa menonton televisi.


Manfaat telepon selular dan telepon rumah bagi media komunikasi sosial

Manfaat telepon seluler/handphone

Telepon selular sudah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari bagi manusia, karena telepon selular dapat berkomunikasi kepada semua orang. Ada pun 10 manfaat dari telepon ponsel yaitu:


1. Tetap terhubung kapan saja dan dimana saja: dasar manfaat besar telepon selular kebanyakan dari kita menggunkannya adalah dapat terhubung dengan orang-orang terdekat.


2. Sms (pesan teks): sms mengejutkan karena layanan ini yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Ada banyak situasi di mana seseorang tidak bisa menghadiri panggilan, maka yang perlu lakukan adalah cukup kirim sms dan tanpa berbicara pesan disampaikan.


3. Cara keluar dalam keadaan darurat: Bayangkan Anda terjebak dalam kemacetan lalu lintas, semakin terlambat untuk rapat atau mobil Anda mogok di antah berantah. Ponsel penggunaan besar dalam waktu darurat tersebut. Anda dapat menghubungi membantu dengan menggunakan ponsel dengan mudah.


4. Navigasi di tangan anda : ponsel terus-menerus ditingkatkan dengan teknologi baru dan ponsel baru-baru ini dilengkapi dengan sistem navigasi dan GPRS. Anda tidak dapat hilang jika Anda memiliki ponsel dengan sistem navigasi. Bayangkan, hal itu memberikan Anda rincian dari setiap sudut dan sudut tujuan Anda.


5. Mini PC: ponsel yang saat ini hampir setara dengan komputer mini. Yang terbaru dilengkapi dengan jendela dan fasilitas internet. Jadi Anda tidak perlu menunggu koran! Anda hanya dapat mengakses internet pada ponsel Anda dan mengenal tentang berita terbaru, e-mail, menunjukkan film dan banyak lagi!


6. Meningkatkan bisnis Anda: ponsel adalah bantuan besar bahkan di bisnis Anda. Dengan ponsel, Anda terus-menerus dapat tetap berhubungan dengan karyawan Anda dan mengenal tentang informasi penting dari bisnis Anda.


7. Bantuan dalam hal hukum: banyak penjahat hari ini ditahan karena ponsel mereka! Polisi dapat melacak kriminal melalui pelacakan tempat di mana ponsel nya menggunakan GPS. Juga memeriksa catatan panggilan telepon sel memberikan informasi penting untuk kekuatan pertahanan tentang penjahat.


8. Hiburan yang sehat: dengan ponsel di tangan Anda, Anda tidak perlu TV atau PC untuk mendapatkan hiburan. Anda dapat bermain game, mendengarkan musik, dan gambar klik dan bahkan merekam video pada ponsel Anda.


9. Transfer data: hari ini ponsel dilengkapi dengan teknologi infrared dan bluetooth yang memungkinkan Anda untuk mentransfer data seperti mail, gambar, musik dan bahkan video hanya dalam rentang detik.


10. Gengsi dan fashion pernyataan: ponsel telah menjadi masalah dan fashion pernyataan prestise, terutama di kalangan pemuda. Jika Anda memiliki handset terbaru maka anda pasti dapat mengesankan orang lain!




Manfaat telepon rumah


Manfaat dari telepon rumah adalah kita bisa dengan mudah berkomunikasi kepada semu orang dengan membuat panggilan dari rumah atau kantor dan dapat berkomunikasi kepada semua orang. Dan kita menerima panggilan dari telepon rumah, dari kantor maupun dari telepon selular/handphone.


Telepon rumah tidak hanya bisa membuat panggilan dan menerima telepon saja bahkan telepon rumah juga bisa di pasang internet di operasikan melalui komputer. Saat ini sudah ada telepon rumah yang modern, telepon rumah modern ini bahkan bisa membuat sms (pesan teks). Telepon rumah sudah begitu banyak di gunakan oleh semua orang begitu mudah kita dapat berkomunikasi kepada semua orang-orang terdekat.


Referensi:
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.techacid.com/2009/03/21/1o-benefits-of-cell-phones/

4 komentar: